Selasa, 17 November 2015

tips trik optimalkan kinerja PROCESSOR window 7- 8 - 8.1 dan 10 di laptop / PC (OVERCLOCK laptop / PC)

salam....
sudah lama gak update nih...
pada kesempatan kali ini ane akan membagikan sedikit trik mengenai OVERCLOCK untuk LAPTOP / PC... TWEAK ini work di windows 7, win 8, win 8.1 dan win 10 ( udah ane tester)...
skrg ane psosisi di windows 10..
pernah denger overclock ?
ya.... overclok yaitu  memaksa kinerja suatu perangkat agar maksimal.... dgn kata lain, klo kita overclock di laptop, brrti kita akan memaksa kinerja perangkat dilaptop kita secara MAKSIMAL... pada kesempatan kali ini  kita fokus kepada PROCESSOR.
memaksa ?? !! yaa, pemakaian kata berikut memang terlalu mainstream gan...
tp jgn takut dulu, selagi bisa  ngontrol PANAS processor, ini dijamin AMAN 100%....

pernah ngerasain ini neetbook/laptop/pc LELET gak ??
sewaktu di cek kinerja cpu nya udah 100% -,-
hahahaha
ane pernah... sering malah :v :v
iseng2 googling, nemu nih..... semacam tweak...
secara ilmu informatika, ane juga gak tau cara jelasiinya -,- , tp secara awam, kita meningkatkan kinerja processor dari NORMAL ke tingkat AWAKENING (maksimal mksdnya gan :D )...
cara pemakaiannya jga gampang, tinggal di klik2 aja ...
jangan ragu... krna " KINERJA PROCESOOR AKAN KEMBALI KE NORMAL SETELAH KOMPUTER DI RESTART "

contoh kasus:
- ane skrg memakai neetbook acer aspire v5 121 dengan spech
1. processor AMD 1 GHz (overclock otomatis 1,3 GHz)
2. RAM 4  Gb
3. VGA 512Mb
3 HDD WD blue 500Gb
4. Windows10
dengan pemakaian normal, clock speed processor neetbook ane 1,3 GHz...
ane  biasa pake buat browsing, mp3, dan aplikasi lainnya....
ketika ane mau nambah multitasking baru untuk buka aplikasi berat, tersa mulai lelet (wajar... kerja procesornya udah maksimal 100%). setelah ane cobain tweak ini dengan posisi maksimal, procesor ane up to 4 GHz !!! sughoooooi bgt :D :D SMOOTH gilak.... tp sayang, nyedot batrenya juga gilaak -,-
tp hati2, harus PANTAU terus PANAS procesornya biar gak jebol... kata temen ane suhu jgn sampe lebih dari 90 derjat celcius !!
dilain kesempatan, ini neetbook ane pake buat "ngetik" sewaktu ada pelatihan.. biasanya batrenya tahan 2 jam... dengan tweak ini ane turunin kinerja procie mnjd 400MHz alhasil batrenya awet jdi 3 jam :D :D
berguna bgt kan ??? tinggal dpake sesuai selera dan kebutuhan :D


yoooosshhh, kita ke tekape....
silahhkan donlot mirror bahan2 berikut..
1. tweak procesor -klik disini-
2. cpu Z (buat ngecek status procesornya gan ) -klik disini-

sdah donlot ??
cekidot.....

instal ke 2 aplikasinya gan... kemudian buka keduanya....
akan muncul seperti dibawah ( ini kondisi normal)



sebelah kiri adalah tweaknya dan kanan adalah status procesornya....
sebelah kiri (bagian yg dilingkar) adalah status normal.. slnjutnya tinggal agan acakin doank....CUKUP ANGKA YG DILINGKAR aja yg diacakin gan, yg lain JANGAN!!!
sebelah kanan (bagian yg dilingkar)  itu status procesor kita gan... krna skrg dalam kondisi normal, procesor ane bekerja maksimal di 1,3 GHz / 1344,99 MHz
untuk status SUHU procesoor terletak di gambar kiri yg di kotak...

next, kita ke tahap awakening :v :v



naaahh, diatas terlihat untuk tahap maksimal kita bs menurunkan tweaknya ke angka 1.00... itu maksimal loh.... dan TOP core speednya naik ke 4GHz / 4033,58 Mhz
untuk pemakaian harian ane saranin cukup di angka 1.75 aja... biar tidak trlalu panas shngga gak perlu dicek terus2an suhunya... klo dibawah itu ane saranin tetep dipantau gan suhunya :D :D

untuk DOWNGRADE core speed procesornya (dalam keadaan tertentu kita butuh buat hemat batre)
bisa dilihat dibawah


minimal angka tweak yg bsa dipakai yaitu 24.00 dengan core speed processor 0,16 GHz / 168,12 MHz..
ini pasti LEMOOOOT ABIIISS :v :v :v
klo ane biasa make di angka 10.00 dengan cor speed procesornya 400 MHz gan....

mgkn hanya itu yg dapat disampaikan pda ksempatan ini, klo ada yg mau ditanyakan silahkan berkomentar dengan sopan gan :D :D
buat suhu2 yg jago dibidang ini, klo ada kesalahan mohon dikoreksi ... agar ane jga bsa perbaikan kedepannya...
tq ....
Terima Kasih Anda Telah Membaca Tulisan Ini
Judul: tips trik optimalkan kinerja PROCESSOR window 7- 8 - 8.1 dan 10 di laptop / PC (OVERCLOCK laptop / PC)
Ditulis Oleh OMG SHOP
Silahkan tinggalkan komentar dan sarannya demi kemajuan blog ini kedepan...., Terima kasih

6 komentar :

  1. BRAZOS TWEKESNYA GA BISA DI ISTAL GAN KENAPAYAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maap sebelumnya gan.....
      ini saya pake amd yg procesor low end....
      bisa saja pada procesor intelintel dan procesor amd high end tidak support...
      coba di gogling lgi gan... mgkn ada yg cocok buat lepie agan... trims

      Hapus
  2. BRAZOS TWEKESNYA GA BISA DI ISTAL GAN KENAPAYAH

    BalasHapus
  3. Gak bisa itu brazos tweaker nya , Tolong di perbaikin lah gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maap sebelumnya gan.....
      ini saya pake amd yg procesor low end....
      bisa saja pada procesor intelintel dan procesor amd high end tidak support...
      coba di gogling lgi gan... mgkn ada yg cocok buat lepie agan... trims

      Hapus
  4. work gan. thanks. tadinya 1.3 ghz. jadi 2.6 ghz.
    buat yg ga bisa coba download cari brazos tweakernya yang sesuai bit laptopnya 64/32 bit. ntar tinggal diatur sesuka hati

    BalasHapus

Scary Pumpkin 3