Minggu, 25 Januari 2015

Tips Kesehatan Yang Mudah Agar Tubuh Sehat

Tips Kesehatan Yang Mudah Agar Tubuh Sehat

Tips kesehatan memang banyak beredar dan ditulis di dunia maya. Akan tetapi banyak dari tips kesehatan tersebut tidak mudah atau bisa dikatakan simpel. Terkadang didalam tips-tips kesehatan tersebut banyak cara yang sangat rumit untuk mendapatkan sebuah kesehatan. Mulai minum obat ini, suplemen ini atau masih banyak yang lainnya.

Ada pepatah yang mengatakan "lebih baik mencegah daripada mengobati". Ya pepatah itu memang benar dan harus kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila kita sudah terkena penyakit maka banyak pengeluaran dari uang kita dan keluarga kita akan kesusahan karena kita sakit.
Kesehatan merupakan investasi jangka panjang yang dimiliki manusia dan diberikan oleh Tuhan. Selain melakukan olahraga rutin dan tidur cukup, masih banyak cara agar tubuh kita sehat. Dan disamping itu ada beberapa tips kesehatan yang mudah dan tidak menguras waktu anda dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam beraktivitas.
Di bawah ini ada beberapa tips kesehatan yang sangat mudah bisa kita lakukan.
1. Mengedipkan mata.
Apabila anda sering berada di depan monitor laptop, komputer, dan handphone maka anda akan sering mengalami masalah kelelahan mata. Mata akan terasa berat dan memerah dan konsentrasi tubuh akan berkurang. Untuk mengatasi hal-hal tersebut maka anda bisa menghadapinya dengan cara mengedipkan mata sesering mungkin. Dengan mengedipkan mata, maka kekeringan yang ada pada bola mata akan bisa dikurangi dan penyakit serius pada mata bisa juga dicegah.
2. Tersenyumlah.
Tersenyum adalah salah satu cara agar kita bisa sehat. Dengan tersenyum anda bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan stres dan meningkatkan suasana yang ada di dalam hati dan pikiran.
3. Menarik nafas panjang.
Menarik nafas panjang sangat bermanfaat bagi anda. Dengan tips kesehatan menarik nafas panjang, maka itu akan berdampak pada denyut jantung anda akan kembali normal, menurunkan tekanan darah dan merilekskan otot-otot yang ada. Anda bisa melakukan menarik nafas panjang ini dengan cara menarik nafas yang panjang dari hidung dan tahan selama 2-3 detik, kemudian anda bisa menghembuskan nafas melalui mulut.
4. Mendengarkan lagu favorit.
Dengan mendengarkan lagu favorit maka itu akan mampu meningkatkan suasana yang ada di dalam hati, menurunkan stres, fokus anda bisa kembali dan dapat juga menstabilkan mental. Anda bisa mendengarkan lagu favorit anda dengan suara yang rendah maupun keras. Tergantung pada selera anda.
5. Berdirilah dari tempat duduk anda.
Mengurangi waktu ketika anda duduk dapat juga meningkatkan kesehatan yang ada di tubuh anda. Dengan beranjak dari tempat duduk anda maka peredaran darah yang ada di dalam tubuh akan lancar. Di samping itu masalah pada persendian juga akan berkurang. Mata lelah yang diakibatkan berada di depan pekerjaan dengan sambil duduk akan bisa hilang dengan cara berdiri dari tempat duduk anda.
Demikianlah tips kesehatan yang mudah agar tubuh anda sehat.

sumber: Ikeh.in

Terima Kasih Anda Telah Membaca Tulisan Ini
Judul: Tips Kesehatan Yang Mudah Agar Tubuh Sehat
Ditulis Oleh OMG SHOP
Silahkan tinggalkan komentar dan sarannya demi kemajuan blog ini kedepan...., Terima kasih

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Scary Pumpkin 3